Selasa, 06 Maret 2018

HARI AKHIR-HARI KIAMAT (AQIDAH AKHLAQ)

HARI AKHIR- HARI KIAMAT DAN QADHA DAN QHADAR

      Hari rusaknya alam semesta beserta isinya kemudin diganti bumi yang lain atau alam yang lain penyebab terjadinya hari kiamat.
1. Menurut ahli astronomi susunan tata surya/planet planet di luar angkasa yang beredar pada gris edarnya lama kelamaan bergeser pada garis edarnya karna berkurangnya grafitasi sehinga terjadilah benturan antara planet-planet maka hancurlah planet-planet itu dan seluruh alam semesta beserta isinya.
2. Menurut ahli strategi peperangan terjadinya perangan terjadinya perang dunia ketiga dengan menggunakan senjata super canggih dengn senjata pemusnah masal seperti rudal bom nuklir yang di tembakkan antara benua benua maka hancurlah seluruh alam ini termasuk yang bernyawa kecuali allah.
3. Menurut para alim ulama malaikat isrofil meniut sangkakala/terompet yang pertama kali yang mengakibatkan angin yang maha dasyat yang mampu menerbangkan gunung gunung termasuk manusia dan terjadi benturan di bumi antara benda benda di bumi maka hancurlah alam semesta beserta yang bernyawa dan semua orang yang mati terkubur dengan sendirinya di kuburan masing masing

PENGERTIAN QADHA DAN QADAR

      Qadha menurut bahasa memiliki beberapa pengertian yaitu hukum krtetapan perintah kehendak pemberitahuan dan penciptaan  sedangkan pengertian qadha menurut istilah ketetapan atau ketentuan allah sejak zaman azali tentang segalasesuatu yang berkenaan dengan mahluknya seperti iradahnya (kehendaknya) meliputi baik, buruk, hidup dan mati dan seterusnya.
      Qadar menurut bahasa berarti kepastian peraturan ukuran sedang penggertian qadar menurut istilah adalah perwujuban ketetapan qadha terhadap segala sesuatu yang berkenaan dengan mahluknya yang telah ada sejak zaman azali sesuai dengan iradahnya (kehendaknya) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar